Masyarakat Cianjur disambangi Anggota DPR RI Endang S Thohari, Warga : Alhamdulillah Aspirasi Kami di Tampung

  • Whatsapp

Cianjur Daily – Salah satu Anggota dari Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, DR.Ir Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc, melakukan kunjungan langsung menyapa masyarakat, silataruhami, kunjungan kerja, dalam rangka ‘Reses’ di Dapil Jabar 3 (Cianjur & Kota Bogor) untuk Kabupaten Cianjur dimulai tgl. 23 s/d 25 Desember 2019 kunjungan pertama di Kabupaten Cianjur, seperti halnya di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/12/19).

“Secara garis besarnya kunjungan saya saat ini, yaitu acara silaturahmi mengucapkan terimakasih atas dukungannya, kepercayaan masyarakat Cianjur kepada saya sebagai wakil rakyat, saya bisa terpilih menjadi anggota Dewan, karena kepercayaan masyarakat, khususya masyarakat di Daerah- Pemilihan (Dapil) Cianjur,” ujar Endang.

Read More

Ia menambahkan, ini sebagai kunjungan kerja perorangan, kewajiban anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. dirinya melakukan kunjungan silaturahmi di desa tersebut.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih atas dukungannya,” ujar Endang.

Nah, silaturahmi tersebut, yaitu kunjungan yang kedua, Kewajiban sebagai anggota dewan, di masing-masing desa termasuk desa di sini menyerap aspirasi yang disampaikan oleh warga, seperti halnya mengaplikasian program Sumber Daya Alam (SDA) contohnya pertanian tanaman pisang, jagung dan lainnya. Lalu, perikanan, lingkungan hidup serta kehutanan.

“Kemudian saya ingin juga memberikan dorongan motivasi, supaya para petani dan warga sini hidupnya bisa lebih sejahtera dan semua aspirasinya bisa tersampaikan dan dapat direalisasikan,” papar Endang.

Menurut, salah satu politisi Partai Gerindra ini, program pertanian juga harus ada dan nyata, dan dalam bentuk apa? Itu disesuaikan dengan apa yang diaspirasikan. Jadi kita harus mengetahui bagaimana iklim, cuaca dan lainnya, kemudian keadaan tanahnya, lalu lingkungan dan pemasarannya.

“Mengakui Sumber Daya Alam ( SDA ) di Cianjur ini berpotensi sekali, dan bisa dikembangkan

Diketahui, Sumber Daya Alam Cianjur ini ada beberapa bidang, misalnya untuk potensi palawija bibit pisang itu bisa dikembangkan. Lalu bibit jagung, dan lainnya. Nanti akan dicarikan bibit unggul, berarti setelah panen harus ada industri yang mengalir bisa dikelola oleh para petani itu sendiri.

Jadi misalnya yang pertama jangan dipanen pada waktu masih muda, cara penyimpanan harus baik, terus. Misalnya kalau tidak laku, pisang itu lebih berdaya guna, kalau menjadi bahan olahan berbagai makanan apalagi di Cianjur.

“Nah, kita berikan edukasi pembekalan. Supaya menghasilkan makanan bergizi, sebetulnya tidak perlu kita selalu mengkosumsi daging dan ikan. jagung, pisang dan singkong juga mengandung vitamin yang Diperlukan oleh anak-anak, tapi karena tidak ada pembekalan pendidikan mereka kurang mengetahui,” papar Endang.

Saat sambutannya, kata salah satu Anggota DPR-RI dari Komisi IV Fraksi Gerindra, kunjungan silaturahahmi dengan warga saat ini, ingin memberikan suatu motivasi dan inovasi, untuk mereka biar lebih mengerti. Bahwa potensi lokal di Cianjur itu ternyata banyak sekali, yang bisa dimanfaatkan.

“Jadi jangan mengucapkan kata sudah cukup, untuk mengetahui Sumber Daya Alam itu, harus ada pelatihan dulu. Saya akan melihat dulu dan evaluasi, apa Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) ada disini. Begitu kang,” pungkasnya.

Terpisah, Aang Sanusi (40) warga setempat mengatakan, dan berharap. Semoga apa yang diaspirasikan warga sini bisa terkabul dan, tercapai. Karena, perlu diakui potensi SDA sini sebagian besar di pertanian tanaman palawija. Lalu, ada juga pengrajin pencetak batako (bata) bahan bangunan.

“Kami atas nama warga sini mengucapkan terimakasih, dengan kehadiran beliau (Dr.Ir.H. Endang Setyawati Thohari, DESS.,M.Sc) dan mudah-mudahan Aspirasi kami dapat tersampaikan, bisa terwujud dan nyata secara kontinue” ucap dan singkatnya diamini warga lainnya.

(Red-bdn/kr/dk).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *