Kunjungan Kerja Perorangan saat Pandemi Covid-19, Endang Setyawati Serahkan Bantuan Sosial

  • Whatsapp
Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, Dess., M.Sc, melakukan pertemuan silaturahmi bersama masyarakat di Dapil Jabar III, Kamis (14/5/20).

CIANJURADAILY – Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, Dess., M.Sc, melakukan pertemuan silaturahmi bersama masyarakat dalam rangka kunjungan kerja perorangan Setahun Sekali sekaligus memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pada saat ini karena musibah Pandemi Covid-19 di beberapa titik lokasi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Kamis (14/5/20)

Dalam kesempatan itu, Hj. Endang Setyawati berinteraksi langsung secara dialog bersama warga masyarakat dengan tetap menggunakan protap covid-19 sesuai anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, membatasi kehadiran masyarakat dengan cara tim langsung mengantarkan lebih dari 3.000 paket bantuan sosial berupa (Beras, Sembako, Biskuit Sehat Balita, Ikan Segar, Masker, Handsanitizer, Sarung, Mukena, dll) pembagian langsung diantar Tim ke rumah warga wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Read More

Berbagai aspirasi dan masukan warga disampaikan ke Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Turut hadir perangkat Desa, Struktur DPC dan tokoh masyarakat pada saat pemberian bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat.

Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, Dess., M.Sc, memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pada saat ini akibat Pandemi Covid-19 di beberapa titik lokasi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Kamis (14/5/20).

Pola komunikasi yang dilakukan Hj. Endang menarik perhatian warga, sehingga warga tidak segan segan bertanya dan menyampaikan aspirasinya. Menurut Hj. Endang, ada sejumlah prioritas yang disampaikan kepada warga, diantaranya menyangkut program kedaulatan pangan, kedaulatan energi dan kedaulatan air, karena keutuhan Bangsa, kedaulatan dan pertahanan Bangsa dari tiga hal itu.

“Masyarakat harus menyadari bahwa kedaulatan pangan itu artinya dari pangan sendiri bukan barang dari impor. Contohnya impor gandum, padahal gandum itu tidak bisa tumbuh di Indonesia dan hanya di Negara yang memiliki empat musim. Pihak luar sebenarnya tau bahwa pangan lokal Indonesia lebih baik, tapi Negara Indonesia masih dilakukanya impor bahan pangan yang tidak cocok untuk Indonesia,” tegasnya.

Lanjut Hj. Endang, masyarakat harus menyadari bahwa pangan lokal lebih bagus gizinya dibandingkan pangan impor. Jadi pangan lokal itu lebih tahan lama karena tidak menggunakan bahan pengawet dibandingkan pangan impor, selain itu pangan impor itu tidak cocok dengan perut warga Indonesia. Ketika Indonesia mengimpor pangan dari luar Negeri, tidak menyadari bahwa pangan lokal lebih baik gizi nya sebagai konsumsi utama masyarakat Indonesia. Banyak makanan yang bisa dihasilkan dari pangan lokal, contohnya Masyarakat Gemar Makan Ikan diusahakan bisa membuat bahan olahan ikan sendiri contoh nya nugget berbahan ikan lele atau ikan yang lainnya dan menggunakan tepung singkong.

Dalam kesempatan itu, Hj. Endang Setyawati berinteraksi langsung secara dialog bersama warga masyarakat dengan tetap menggunakan protap covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat bisa mengolah bahan pangan lokal seperti singkong, talas, ubi, kentang dan lainnya. Kalau tau cara mengolahnya, makanan itu sangat bergizi dan banyak sekali manfaatnya. Mari masyarakat mulai mengandalkan pangan lokal dari saat ini,” jelasnya.

Dengan mengkonsumsi makanan bergizi berbahan pangan lokal, maka bisa menekan Stunting. Karena persoalan Stunting masih tinggi di Jawa Barat, dikarenakan masih banyak yang tidak memprioritaskan soal gizi, baik ketika ibu itu hamil ataupun setelah melahirkan dan membesarkan anaknya.

“Problem Stunting di Jawa Barat sangat tinggi sehingga masyarakat harus di edukasi bahwa penting mengutamakan asupan gizi terbaik yang bisa mengandalkan dari bahan pangan lokal. Saya mengajak warga untuk mengutamakan gizi agar selalu terjaga kesehatan,” tandasnya.

Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Partai Gerindra DR. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, Dess., M.Sc, memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pada saat ini akibat Pandemi Covid-19 di beberapa titik lokasi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Kamis (14/5/20).

Hj. Endang menyampaikan, sudah banyak hasil penelitian yg didapatkan dari para pakar dan akademisi namun karena TIDAK ADA POLITICAL WILL yg kuat ,anggaran sosialisasi hasil hasil penelitian sangat kecil , Hj. Endang sebagai Anggota Dewan dari Fraksi Partai Gerindra di komisi IV DPR RI berusaha mendorong meningkatkan anggaran tersebut untuk bisa dimanfaatkan masyarakat yg sangat memerlukan di era digital.

Hj. Endang politisi Partai Gerindra dengan pengalaman selama 30 tahun di Kementrian Pertanian menambahkan wawasan untuk mencarikan solusi demi tercapai nya Indonesia yg Adil dan Makmur melalui Political will yang kuat. (*/cdn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *